10 Cara Membuat Android Lebih Cepat tanpa Rooting

10 Cara Membuat Android Lebih Cepat tanpa Rooting

Jadikan Android lebih cepat - Android melakukan semua yang ingin Anda lakukan. misalnya, bermain game, membuka aplikasi sosial media, bahkan memenuhi kebutuhan kalian.
tapi bagaimana jika perangkat android yang kalian gunakan terasa lambat, semua aktifitas akan terbatas dan tidak berjalan lancar.

sekarang, kalian berfikir tidak terlalu paham dengan teknologi android, tenang saja. di sini saya akan membagikan 15 cara agar perangkat android bisa lebih cepat tanpa rooting.

1. UNINSTALL, ATAU HAPUS APLIKASI YANG TIDAK DIGUNAKAN.
kalian seharusnya tahu, kalian tidak memerlukan beberapa aplikasi yang tidak digunakan. tapi tetap saja, aplikasi-aplikasi tersebut terpasang dan berjalan di perangkat kalian. dan seharusnya kalian tahu, aplikasi berat berjalan di perangkat android akan memperlambat kinerja perangkat android. seharusnya kalian menghapus aplikasi-aplikasi yang tidak digunakan.
aplikasi berat di perangkat android, akan menghabiskan penggunaan CPU dan RAM lebih banyak.

2. KURANGI/KELOLA PENGGUNAAN DATA.
membuka sosial media dan menjelajah dunia internet sangat menyenangkan, tapi apakah kalian tahu menggunakan koneksi internet terus menerus bisa memperlambat perangkat android.
mengaktifkan koneksi internet adalah tugas yang berkelanjutan, perangkat kalian akan di penuhi dengan file sampah dan cache, gunakan koneksi internet seperlunya saja, misalkan disaat kalian ingin tidur atau akan beraktifitas tanpa menggunakan perangkat android.

3. CEGAH ANDROID DARI SINKRONISASI OTOMATIS.
Banyak dari kita yang tidak mengetahui proses sinkronisasi otomatis latar belakang suatu sistem operasi. Sinkronisasi otomatis tidak hanya menguras baterai, tetapi juga RAM dan sangat memperlambat ponsel. Selain itu, coba juga matikan notifikasi aplikasi yang tidak kalian gunakan. Daripada mendapat notifikasi tidak penting, buatlah agar Anda diperhatikan sekali dalam sehari. Ini pasti akan menghemat RAM Anda agar tidak dimakan oleh OS.

4. HENTIKAN WALLPAPER ANIMASI PERANGKAT ANDROID.
wallpaper animasi di perangkat android terlihat sangat elegan dan keren, animasi yang bergerak dan suara yang halus. tapi perangkat android tidak mengharuskan kalian menggunakan semua fitur. menggunakan wallpaper animasi tidak hanya terlihat bagus, tapi akan memperlambat cpu dan mengurangi penggunaan RAM.
gunakan wallpaper warna putih atau hitam untuk menghemat penggunaan RAM dan CPU.

5. GUNAKAN WIDGET TERBATAS.
kita tahu perangkat android menyediakan fitur widget yang bagus, kita bisa lebih mudah akses beberapa fitur hanya dengan sekali sentuh. tapi mengisi layar beranda android bukan tips yang baik untuk perangkat android. oleh karena itu, gunakan widget yang terbatas untuk meningkatkan kinerja perangkat dan mengurangi penggunaan RAM.

6. TERATUR MENGHAPUS CACHE.
apakah kalian tahu pada perangkat android terdapat cache, setiap kita menggunakan aplikasi atau mengakses sebuah fitur perangkat, maka cache akan bertambah. menimbul cache bukan suatu hal yang bagus untuk perangkat android. kalian akan mengurangi penggunaan ram dan membuat perangkat android menjadi panas, dengan teratur menghapus cache akan membuat perangkat android terasa ringan.

7. TUTUP APLIKASI BERJALAN.
perangkat android memiliki fitur canggih yang bernama AUTO START, fitur ini akan membuka aplikasi secara otomatis meski kalian tidak membuka nya, fitur ini bertujuan agar aplikasi tetap aktif. apa kalian tahu, fitur ini akan memperlambat perangkat android karena menggunakan memori dan CPU secara berlebihan. untuk mempercepat perangkat android, kalian bisa menutup aplikasi berjalan yang tidak digunakan.

8. NONAKTIFKAN APLIKASI SYSTEM.
di dalam OS android, banyak terpasang aplikasi-aplikasi system, aplikasi yang sering digunakan dan aplikasi yang bahkan tidak digunakan sama sekali. aplikasi yang tidak digunakan, akan tetap terpasang dan menggunakan CPU dan RAM. nonaktifkan aplikasi system yang tidak digunakan adalah tips terbaik untuk meningkatkan kinerja perangkat android tanpa rooting.

9. INSTALL APLIKASI YANG DIPERLUKAN.
disaat kita menggunakan perangkat android, kita kadang tergiur dengan aplikasi yang canggih di internet. kita ingin memasangnya dan mencoba nya. tanpa disadari bahwa perangkat android memiliki batasan untuk memasang aplikasi. cara terbaik untuk meningkatkan kinera android tanpa root adalah memasang aplikasi yang diperlukan, cara ini akan menghemat ruang pada perangkat android.

10. KOSONGKAN MEMORI INTERNAL.
perangkat android menggunakan RAM untuk menyimpan tugas aplikasi yang berjalan, dan perangkat android menggunakan memori internal untuk menyimpan file cache aplikasi yang berjalan. jika penyimpanan internal di perangkat android penuh maka aplikasi tidak akan bisa menyimpan cache dan akan terjadi error bahkan tidak stabil.
mengosongkan memori internal dengan menghapus beberapa file tidak penting adalah praktik terbaik pada perangkat kalian.


No comments:

Search content

Popular Posts

page