BUSYBOX MAGISK MODULES FOR ANDROID ROOT

BUSYBOX MAGISK MODULE FOR ANDROID ROOT


banglevv.com pada postingan kalian ini, mimin mau share tentang apa itu busybox, fungsi busybox dan cara menggunakan busybox.
jika kalian suka memodifikasi smartphone dan memasang module magisk, sudah tidak asing lagi dengan istilah busybox. apakah kalian tahu apa itu busybox? ok, bakalan mimin jelasin sedetail mungkin agar kalian lebih paham.

APA ITU BUSYBOX?
busybox atau biasa di sebut dengan kotak sibuk adalah proyek open source yang menyediakan implementasi sekitar 400 perintah UNIX/Linux umum. lebih tepatnya, dengan menggunakan busybox. pada perangkat android, kalian bisa menjalankan perintah pada terminal emulator seperti di pc . misalkan ingin cek zram pada perangkat android dengan memanggil perintah:
  • su (enter)
  • free (enter)
FUNGSI BUSYBOX DI ANDROID
seperti yang sudah mimin jelaskan di atas, busybox adalah sebuah binary yang berfungsi untuk menambahkan 400 lebih kode/perintah (linux/unix) pada perangkat android. tanpa busybox, kalian tidak akan bisa menggunakan kode/perintah di luar dari fitur perangkat android. maka dari itu, busybox menambahkan 400 perintah-perintah agar lebih memudahkan kalian untuk mengecek nilai atau value di folder system.

CARA MENGGUNAKAN BUSYBOX
cara menggunakan busybox sangatlah mudah. kalian cukup install busybox pada perangkat android, kemudian buka aplikasi terminal emulator.
pada awal menjalankan perintah, kalian harus mengetik su (enter) terlebih dahulu untuk memberikan akses root pada perangkat android. selanjutnya, kalian bisa menggunakan kode perintah sesuai yang kalian inginkan.

CARA MEMASANG BUSYBOX
cara memasang busybox sangatlah mudah. kalian bisa memasang busybox dengan menggunakan aplikasi, atau bisa juga menggunakan file module magisk.
dari kedua cara di atas tentunya tidak ada yang berbeda, hanya berbeda cara memasangnya saja, untuk fitur tentu saja sama.

FILE YANG DIBUTUHKAN
jika kalian ingin memasang busybox, mimin sudah menyiapkan tautan yang bisa kalian akses untuk memasang busybox, pilihlah yang menurut kalian paling nyaman. mimin menyarankan, untuk menggunakan file module magisk karena lebih mudah dan cepat, untuk file nya bisa cek di bawah ini:
  • step pertama, kalian harus melakukan root pada perangkat android, caranya bisa kalian lihat di sini click here
  • step ke dua, kalian bisa memilih 1 dari kedua metode yang sudah mimin sediakan.
  • module magisk busybox bisa download di sini click here
  • builtin busybox click here
  • aplikasi busybox bisa download di sini click here
untuk lebih jelasnya tentang busybox, bisa kalian cek di video ini click here, semoga saja postingan singkat ini bisa di pahami dan bermanfaat buat kalian semua.

HAPPY TWEAKING...

No comments:

Search content

Popular Posts

page